8.02.2009

PCMAV 2.0d + Update Build 3 (TheAnd)

Update Build 3 hadir dengan penambahan 30 pengenal varian virus baru. Bagi Anda pengguna PCMAV 2.0d sangat disarankan segera melakukan update, agar PCMAV Anda dapat mengenali dan membasmi virus lebih banyak lagi. Dan untuk mendapatkan dan menggunakan update PCMAV ini, Anda cukup menjalankan PCMAV Cleaner (PCMAV-CLN.exe), tentunya komputer harus dalam keadaan aktif terhubung ke Internet (non-proxy). Fitur Automatic Updates dari PCMAV akan secara otomatis men-download dan meng-update database dari PCMAV.
APA YANG BARU?
  • UPDATED! Ditambahkan database pengenal dan pembersih 52 virus lokal/asing/varian baru yang dilaporkan menyebar di Indonesia. Total 2813 virus beserta variannya, termasuk varian virus Conficker yang canggih, yang banyak beredar di Indonesia telah dikenal di versi 2.0d ini.
  • IMPROVED! Ditambahkan pembersih khusus yang dapat menangani virus PutriEor.vbs yang banyak melakukan perubahan pada konfigurasi Windows.
  • IMPROVED! Engine heuristik untuk mendeteksi varian virus polymorphic nan-kompleks yang banyak beredar di Indonesia.
  • UPDATES! Optimasi engine cleaner yang menangani virus Yuyun.vbs, untuk lebih memastikan bahwa virus telah dibersihkan dengan tuntas.
  • BUG FIXED! Kesalahan deteksi (false alarm) heuristik pada beberapa program dan script.
  • IMPROVED! Perubahan beberapa nama virus mengikuti varian baru yang ditemukan.
  • IMPROVED! Perbaikan beberapa minor bug dan improvisasi kode internal.
TheAnd. Virus berukuran 57.856 bytes ini dibuat menggunakan Visual Basic dan di-pack menggunakan tElock. Icon virus ini mirip dengan icon aplikasi standar. Saat menginfeksi, ia akan membuat beberapa file. Di setiap root masing-masing drive akan ditemui file dengan nama TheAnd.exe dan tak lupa file autorun.inf. Di direktori Windows akan terdapat file dengan nama TheAndBaHaRi.ta13. Di System32 juga terdapat banyak sekali file virus, salah satunya dengan nama XD FromDeAn.ta13. Ia akan mematikan beberapa fungsi Windows seperti contohnya Regedit, Run, Command Prompt. File pesan virus juga dapat ditemukan di direktori Windows dengan nama Opening.txt yang berisi pesan “-TheAnd13.Opening- By: TheAnd13“.

Download :
PCMAV 2.0d : 4Shared
Update Build 3 : 4Shared

catatan : bagi anda yang sudah mendownload pcmav 2.0d dan mempunyai masalah pada bagian RTPnya yg tidak bisa dijalankan dan mengeluarkan pesan seperti gambar yang di bawah ini.cara mengatasinya adalah :
  1. buka drive C:\Windows\System32
  2. hapus file yang bernama RTPScan.dll dan RTPSvc.exe
  3. kemudian jalankan lagi PCMAV RTPnya.

Artikel yang berkaitan



Comments :

4 Komentar to “PCMAV 2.0d + Update Build 3 (TheAnd)”

Jualan Barang said...
on 

info top banget
berbagi coment juga di tempatq

Fehry said...
on 

seep..

Khery Sudeska said...
on 

useful info, sob...

Ali Mas adi nge- Blog said...
on 

siip dah... bos link udah kepasang di blogku

"Berikan Pendapat Anda Tentang Postingan Ini"

Biography

My photo
Seorang mahasiswa yang hobi ngutak-ngatik blog dan masih melanjutkan kuliahnya di salah satu universitas swasta di kawasan Jakarta yang disebabkan karena banyaknya mata kuliah yang harus diulang. hehehe...
 

Copyright © 2009 by Panduan Berkomputer

Template by Blog Templste 4 U | Modified by Fehry