8.09.2009

PCMAV 2.0d + Update Build 4 (Diar)

Update Build 4 hadir dengan penambahan 40 pengenal varian virus baru. Bagi Anda pengguna PCMAV 2.0d sangat disarankan segera melakukan update, agar PCMAV Anda dapat mengenali dan membasmi virus lebih banyak lagi. Dan untuk mendapatkan dan menggunakan update PCMAV ini, Anda cukup menjalankan PCMAV Cleaner (PCMAV-CLN.exe), tentunya komputer harus dalam keadaan aktif terhubung ke Internet (non-proxy). Fitur Automatic Updates dari PCMAV akan secara otomatis men-download dan meng-update database dari PCMAV.
APA YANG BARU?
  • UPDATED! Ditambahkan database pengenal dan pembersih 40 virus lokal/asing/varian baru yang dilaporkan menyebar di Indonesia. Total 2992 virus beserta variannya, termasuk varian virus Conficker yang canggih, yang banyak beredar di Indonesia telah dikenal di versi 2.0d ini.
  • IMPROVED! Ditambahkan pembersih khusus yang dapat menangani virus PutriEor.vbs yang banyak melakukan perubahan pada konfigurasi Windows.
  • IMPROVED! Engine heuristik untuk mendeteksi varian virus polymorphic nan-kompleks yang banyak beredar di Indonesia.
  • UPDATES! Optimasi engine cleaner yang menangani virus Yuyun.vbs, untuk lebih memastikan bahwa virus telah dibersihkan dengan tuntas.
  • BUG FIXED! Kesalahan deteksi (false alarm) heuristik pada beberapa program dan script.
  • IMPROVED! Perubahan beberapa nama virus mengikuti varian baru yang ditemukan.
  • IMPROVED! Perbaikan beberapa minor bug dan improvisasi kode internal.
Diar. Virus ini dibuat menggunakan Visual Basic. Hadir dengan ukuran file sebesar 124KB, dengan icon yang menyamar seperti sebuah folder. Dalam aksinya, virus ini akan mencoba mematikan Folder Options, Run, Find, Regedit, System Restore, bahkan Safe-Mode. Pada komputer terinfeksi, di root drive akan terdapat file baru dengan nama “diar_gb.html” dan “nitip salam ya…txt” yang berisi pesan dari si pembuat virus.

Download :
PCMAV 2.0d : 4Shared
Update Build 4 : 4Shared

catatan : bagi anda yang sudah mendownload pcmav 2.0d dan mempunyai masalah pada bagian RTPnya yg tidak bisa dijalankan dan mengeluarkan pesan seperti gambar yang di bawah ini.cara mengatasinya adalah :
  1. buka drive C:\Windows\System32
  2. hapus file yang bernama RTPScan.dll dan RTPSvc.exe
  3. kemudian jalankan lagi PCMAV RTPnya.

Artikel yang berkaitan



Comments :

1
Ali Mas'adi said...
on 

Pertamax... eh ada award bos di blogku..

"Berikan Pendapat Anda Tentang Postingan Ini"

Biography

My photo
Seorang mahasiswa yang hobi ngutak-ngatik blog dan masih melanjutkan kuliahnya di salah satu universitas swasta di kawasan Jakarta yang disebabkan karena banyaknya mata kuliah yang harus diulang. hehehe...
 

Copyright © 2009 by Panduan Berkomputer

Template by Blog Templste 4 U | Modified by Fehry