6.29.2009

PCMAV 2.0c + Update Build 4 (Autoit)

PCMAV 2.0c Valkyrie merupakan antivirus terbaru keluaran PcMedia. Versi ini mampu menggayang sebanyak 2771 virus dan sudah dapat mendukung engine ClamAV 0.95. Serta ditambahkan pembersih khusus yang dapat menangani virus Risa.

Fitur baru dan perbaikan selengkapnya:

  • Ditambahkan database pengenal dan pembersih 51 virus lokal/asing/varian baru. Total mampu menangani 2771 virus beserta variannya, termasuk varian virus Conficker.
  • Cleaner dan RTP sudah mendukung generasi terbaru engine ClamAV 0.95.
  • Ditambahkan pembersih khsusus yang dapat menangani virus Risa yang banyak melakukan perubahan pada konfigurasi Windows.
  • Perbaikan Cleaner yang terkadang tidak dapat dijalankan saat RTP dalam keadaan aktif. Masalah ini diakibatkan masih adanya proses yang nyangkut di memory.
  • Perbaikan RTP dalam kondisi tertentu mendeteksi Cleaner (atau sebaliknya) sebagai “virus suspected”.
  • Perbaikan RTP yang tidak mau dijalankan dan menampikan pesan kesalahan “For first usage or upgrading to newer version, …”
  • Engine advanced heuristic dapat lebih optimal dalam mendeteksi varian virus polymorphic.
  • Unit Automatic Updates dioptimalkan agar lebih thread safe.
  • Perbaikan kesalahan deteksi (false alarm) heuristik pada beberapa program dan script.
Update Build4 hadir dengan penambahan 10 pengenal varian virus baru. Bagi Anda pengguna PCMAV 2.0c sangat disarankan segera melakukan update, agar PCMAV Anda dapat mengenali dan membasmi virus lebih banyak lagi.Total virus yang dikenali sampai update Build4 kali ini adalah sebanyak 42 virus/varian.

Dan untuk mendapatkan dan menggunakan update PCMAV ini, Anda cukup menjalankan PCMAV Cleaner (PCMAV-CLN.exe), tentunya komputer harus dalam keadaan aktif terhubung ke Internet (non-proxy). Fitur Automatic Updates dari PCMAV akan secara otomatis men-download dan meng-update database dari PCMAV.

Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan file update tersebut secara manual, Anda bisa men-download file-nya melalui beberapa link ini: SendSpace.com, ZippyShare.com (mirror), atau Badongo.com (mirror). Letakkan file hasil download tersebut (update.vdb) ke dalam folder \vdb. Jika sebelumnya telah terdapat file update yang lama, Anda cukup menimpanya. Pastikan sekali lagi, bahwa nama file update adalah update.vdb, jika berbeda, cukup ubah namanya. Dan nanti saat Anda kembali menjalankan PCMAV, ia sudah dalam keadaan kondisi ter-update.

Menyebarkan pesan ke setiap contact person yang ada di Y!M.

Autoit. Hampir kebanyakan varian dari virus import berbasis script ini menggunakan icon mirip seperti folder. Virus ini memiliki kemampuan untuk melakukan auto update ke beberapa situs. Ia juga dapat memanfaatkan Yahoo! Messenger sebagai media perantara penyebarannya dengan mengirimkan pesan berisi link ke setiap contact person yang ada di Y!M korban. Jadi, hati-hati kalau mendapatkan pesan berbahasa Vietnam di Yahoo! Messenger Anda.


DOWNLOAD:

Pcmav 2.0c : Ziddu, 4Shared

Update Build 4 : 4Shared


catatan : bagi anda yang sudah mendownload pcmav 2.0c dan mempunyai masalah pada bagian RTPnya yg tidak bisa dijalankan dan mengeluarkan pesan seperti gambar yang di bawah ini.cara mengatasinya adalah :

  1. buka drive C:\Windows\System32
  2. hapus file yang bernama RTPScan.dll dan RTPSvc.exe
  3. kemudian jalankan lagi PCMAV RTPnya.

Artikel yang berkaitan



Comments :

6 Komentar to “PCMAV 2.0c + Update Build 4 (Autoit)”

waroengdollar said...
on 

kalau untuk virus yuyun cantik bisa tidak?

multyone said...
on 

numpang download ya

Fehry said...
on 

@waroengdollar : setahu saya,sepertinya untuk saat ini virus yuyun cantik masih blum ada penangkalnya dari pcmav,mungkin versi pcmav yang berikutnya akan ditambahkan lg beberapa varian virus baru, berdoa saja sob,smoga di pcmav berikutnya virus yuyun cantik termasuk didalamnya...
silahkan melakukan kunjungan rutin ke blog ini,krna di blog ini bila ada pcmav terbaru psti akn lngsung saya posting..
@multyone : silahkan mas..

Seri said...
on 

senang membaca artikelmu untuk menambah pengetahuan tentang virus-virus komputer. cuma kadang-kadang ada yang bikin berat komputer justru sampai sekarang belum ada pasang anti-virus sedang cari yang cocok kalau ada.

Fehry said...
on 

Trima kasih seri, bnyak faktor yg mmpengaruhi lmbatnya kinerja komputer selain virus, mungkin komputermu kebnyakan file2 pd saat startup. klo untuk msalah co2k atau tidaknya klo mnrut saya itu tergntung anda antivirus anda apkah slalu diupdate atw tidak. walwpun antivirus anda itu bgus n original tp tidak pernah diupdate,itu sma saja bhong.yg psti intinya semua antivirus psti akn sllu melakukan update virus2 database-nya sndiri,jd smua tergantung dr anda sndiri..

OB said...
on 

Pantesan PCMAV di Laptop OB error terus RTP-nya. Thanks, mas F3hry atas infonya.

"Berikan Pendapat Anda Tentang Postingan Ini"

Biography

My photo
Seorang mahasiswa yang hobi ngutak-ngatik blog dan masih melanjutkan kuliahnya di salah satu universitas swasta di kawasan Jakarta yang disebabkan karena banyaknya mata kuliah yang harus diulang. hehehe...
 

Copyright © 2009 by Panduan Berkomputer

Template by Blog Templste 4 U | Modified by Fehry