8.20.2009

PCMAV 2.1 + Update Build 1 (GhostyNet.D)


Pcmav terbaru bulan Agustus ini adalah Pcmav Valkyrie 2.1 dengan fitur baru engine khusus untuk menangani 4 varian virus Sality jenis polymorphic (302/304/309/400) yang mampu menginfeksi file .exe dan .scr, serta mampu bersemayam di memory sebagai trojan. Total 2883 virus beserta variannya dapat dikenali oleh PCMAV Valkyrie 2.1 termasuk varian virus Conficker dan Sality.

Lengkapnya seperti ini:

  • UPDATED! Ditambahkan database pengenal dan pembersih 70 virus lokal/asing/varian baru yang dilaporkan menyebar di Indonesia. Total 2883 virus beserta variannya, termasuk varian virus Conficker dan Sality polymorphic nan-kompleks dan canggih, yang banyak beredar di Indonesia telah dikenal di versi 2.1 ini.
  • NEW! Engine khusus untuk menangani dengan tuntas sampai ke akar-
    akarnya sejumlah 4 varian virus Sality jenis polymorphic (302/304/309/400) yang mampu menginfeksi file .EXE dan .SCR, serta mampu bersemayam di memory sebagai trojan.
  • IMPROVED! Ditambahkan pembersih khusus yang dapat menangani virus Autoit.EE yang banyak menyebar di Indonesia.
  • IMPROVED! Engine heuristik untuk mendeteksi varian virus polymorphic nan-kompleks yang banyak beredar di Indonesia.
  • BUG FIXED! Kesalahan deteksi (false alarm) heuristik pada beberapa
    program dan script.
  • IMPROVED! Perubahan beberapa nama virus mengikuti varian baru yang ditemukan.
  • IMPROVED! Perbaikan beberapa minor bug dan improvisasi kode internal.
Update Build1 hadir dengan penambahan 10 pengenal varian virus baru. Bagi Anda pengguna PCMAV 2.1 sangat disarankan segera melakukan update, agar PCMAV Anda dapat mengenali dan membasmi virus lebih banyak lagi.

Dan untuk mendapatkan dan menggunakan update PCMAV ini, Anda cukup menjalankan PCMAV Cleaner (PCMAV-CLN.exe), tentunya komputer harus dalam keadaan aktif terhubung ke Internet (non-proxy). Fitur Automatic Updates dari PCMAV akan secara otomatis men-download dan meng-update database dari PCMAV.

GhostyNet.D. Virus yang diyakini bukan produk lokal ini pada saat dijalankan akan muncul pesan palsu atau “fake error” yang bertuliskan “Memory access violation at 0×000000EF base address 0×000000F0.” yang seolah-olah program tersebut crash padahal virus telah bersemayam di memory. Ia menciptakan dua item Run baru di registry dengan nama avpupdt dan ctfmon. File induk virus ini bersemayam di direktori C:\WINDOWS\system32\1920622684. Pada root drive sistem operasi berada, akan ada file dengan nama index.html yang merupakan pesan virus.

Download:
PCMAV 2.1 : 4Shared
Update Build 1 : 4shared

Artikel yang berkaitan



Comments :

1
Blogger said...
on 

QUANTUM BINARY SIGNALS

Get professional trading signals sent to your cell phone every day.

Start following our signals today and earn up to 270% a day.

"Berikan Pendapat Anda Tentang Postingan Ini"

Biography

My photo
Seorang mahasiswa yang hobi ngutak-ngatik blog dan masih melanjutkan kuliahnya di salah satu universitas swasta di kawasan Jakarta yang disebabkan karena banyaknya mata kuliah yang harus diulang. hehehe...
 

Copyright © 2009 by Panduan Berkomputer

Template by Blog Templste 4 U | Modified by Fehry