6.13.2009

PCMAV 2.0c + Update Build 2 (Romeo & Juliet .txt)

Update Build2 hadir dengan penambahan 10 pengenal varian virus baru. Bagi Anda pengguna PCMAV 2.0c sangat disarankan segera melakukan update, agar PCMAV Anda dapat mengenali dan membasmi virus lebih banyak lagi. Dan untuk mendapatkan dan menggunakan update PCMAV ini, Anda cukup menjalankan PCMAV Cleaner (PCMAV-CLN.exe), tentunya komputer harus dalam keadaan aktif terhubung ke Internet (non-proxy). Fitur Automatic Updates dari PCMAV akan secara otomatis men-download dan meng-update database dari PCMAV.

Fitur baru dan perbaikan selengkapnya:
  • Ditambahkan database pengenal dan pembersih 51 virus lokal/asing/varian baru. Total mampu menangani 2771 virus beserta variannya, termasuk varian virus Conficker.
  • Cleaner dan RTP sudah mendukung generasi terbaru engine ClamAV 0.95.
  • Ditambahkan pembersih khsusus yang dapat menangani virus Risa yang banyak melakukan perubahan pada konfigurasi Windows.
  • Perbaikan Cleaner yang terkadang tidak dapat dijalankan saat RTP dalam keadaan aktif. Masalah ini diakibatkan masih adanya proses yang nyangkut di memory.
  • Perbaikan RTP dalam kondisi tertentu mendeteksi Cleaner (atau sebaliknya) sebagai “virus suspected”.
  • Perbaikan RTP yang tidak mau dijalankan dan menampikan pesan kesalahan “For first usage or upgrading to newer version, …”
  • Engine advanced heuristic dapat lebih optimal dalam mendeteksi varian virus polymorphic.
  • Unit Automatic Updates dioptimalkan agar lebih thread safe.
  • Perbaikan kesalahan deteksi (false alarm) heuristik pada beberapa program dan script.
Juliet. Virus lokal ini menempatkan file pesannya pada “\Documents and Settings\All Users\Start Menu\Programs\Startup\Romeo & Juliet.txt”. Jadi, pesan tersebut akan tampil otomatis saat memulai Windows. Virus ini menggunakan icon folder untuk menipu calon korbannya, dibuat menggunakan VB dengan ukuran sekitar 208KB. Task Manager dan Command Prompt juga di-disable oleh virus ini untuk mempersulit pembasmian.

Download :
PCMAV 2.0c : Ziddu, 4Shared
Update Build 2 : Ziddu

catatan : bagi anda yang sudah mendownload pcmav 2.0c dan mempunyai masalah pada bagian RTPnya yg tidak bisa dijalankan dan mengeluarkan pesan seperti gambar yang di bawah ini.cara mengatasinya adalah :
  1. buka drive C:\Windows\System32
  2. hapus file yang bernama RTPScan.dll dan RTPSvc.exe
  3. kemudian jalankan lagi PCMAV RTPnya.

Artikel yang berkaitan



Comments :

4 Komentar to “PCMAV 2.0c + Update Build 2 (Romeo & Juliet .txt)”

crow poc said...
on 

PCMAV sama Ansav bagus mana??

Fehry said...
on 

@ crow poc : klo mnurut saya sob,klo untuk masalah virus lokal saya lebih memilih PCMAV..
karena PCMAV ud terbukti bagus dalam membasmi virus2 lokal dan klo emg sobat terinfeksi oleh virus lokal kan tinggal mengirim sample virus tersebut ke PCMAV dan beberapa mnggu kmudian psti PCMAV dapat menangani virus tersebut dengan mengeluarkan update build yang selanjutnya..
tp semua terserah anda,itu cuman pendapat saya..

ritz said...
on 

terimakasih sobat atas infonya,. info anda memberikan pilihan yang inovatif bagi saya,. sukses sll sobat,.

Fehry said...
on 

@ ritz : sama2 sob,silahkan download saja pcmav terbaru dari blog saya ini, dijamin anda tidak akan ketinggalan update terbaru seputar pcmav, soalnya saya selalu memposting bila ada pcmav terbaru..

"Berikan Pendapat Anda Tentang Postingan Ini"

Biography

My photo
Seorang mahasiswa yang hobi ngutak-ngatik blog dan masih melanjutkan kuliahnya di salah satu universitas swasta di kawasan Jakarta yang disebabkan karena banyaknya mata kuliah yang harus diulang. hehehe...
 

Copyright © 2009 by Panduan Berkomputer

Template by Blog Templste 4 U | Modified by Fehry