1.23.2009

Sapphire 4830 vs PixelView 9800GT


Harga VGA dari tahun ke tahun selalu turun, tetapi pengembang game terus saja memberikan beban berat dari aplikasi game. Mau tidak mau, kedua sisi berbeda ini selalu saling kejar. VGA terus mengembangkan teknologi untuk mengejar kemampuan tampilan gambar pada computer. Pengembang game terus saja meningkatkan kualitas gambar dari software game mereka.

Membeli VGA dengan kebutuhan game, mungkin keputusan yang sulit bagi pengemar gamer PC saat ini. Membeli terlalu mahal ditakutkan malah VGA yang dibeli terlalu tinggi, terlalu murah sesuai anggaran bisa bisa bikin kecewa. Memilih VGA memang tidak mudah, apakah ingin membeli sebuah VGA dengan kecepatan dan performa tinggi dengan perkiraan mampu memenuhi kebutuhan untuk game mendatang. .Atau sekedar menutupi kebutuhan game yang ada saat ini, dan memilih VGA terbaik sesuai anggaran. Hal seperti inilah yang selalu menjadi pertimbangan untuk membeli VGA kelas mainstream, tidak terlalu mahal tetapi dirasakan cukup untuk aplikasi gaming. Saat ini ada 2 VGA cukup baik dengan Radeon HD 4830 dan GeForce 9800GT

Sebenarnya VGA apa yang dibutuhkan untuk para gaming saat ini, mengingat banyak jenis VGA bahkan terkadang memiliki kemampuan sangat tinggi. Kemampuan dari teknologi VGA sebenarnya tidak lepas dari teknologi software gaming dan lebar layar monitor. Kali ini kami memilih 2 jenis VGA dari Sapphire Radeon HD 4830 512MB dan Pixelview GeForce 9800 GT 1GB. Keduanya hanya berada pada kelas $150-$200. Tidak terlalu mahal tetapi tetap memilki performa yang baik saat ini dengan resolusi yang umum dipakai yaitu 1280x1024.

Alasan dipilih kedua VGA ini :

Pertama adalah budget yang murah. Menguprade VGA baru dengan 9800GT dan HD 4830 lebih mudah dibandingkan mengunakan VGA yang lebih tinggi. Kedua VGA tersebut masih cukup memadai bila digunakan pada monitor 17 inch.

Di Indonesia sendiri masih banyak gamer yang mengunakan monitor pada ukuran tersebut. Kecuali anda ingin menguprade monitor diatas ukuran 17 inch, ada baiknya melihat VGA pada kelas diatas yang kami sebutkan tadi. Pemakai single VGA 9800GT dan HD 4830 masih dapat dipenuhi power supply dengan kekuatan 450W saja.

Kedua, kebutuhan game sampai tahun ini masih mampu ditutupi oleh kedua VGA tersebut. Tidak terlalu wah sekali, tetapi beberapa game mampu ditampilkan oleh kedua VGA dengan full detail atau high detail. 9800GT dan HD 4830 mampu menutupi kebutuhan game dengan frame yang memadai pada resolusi 1280x1024. Atau setara untuk pemakaian monitor 17 inch

Bila anda membutuhkan VGA untuk ukuran diatas 17 inch, besar kemungkinan belum mampu dipenuhi oleh 9800GT dan HD 4830. Kami hanya menyarankan pemakaian VGA tipe 9800GT dan HD 4830 untuk 17 inch monitor.

Artikel yang berkaitan



Comments :

0 Komentar to “Sapphire 4830 vs PixelView 9800GT”

"Berikan Pendapat Anda Tentang Postingan Ini"

Biography

My photo
Seorang mahasiswa yang hobi ngutak-ngatik blog dan masih melanjutkan kuliahnya di salah satu universitas swasta di kawasan Jakarta yang disebabkan karena banyaknya mata kuliah yang harus diulang. hehehe...
 

Copyright © 2009 by Panduan Berkomputer

Template by Blog Templste 4 U | Modified by Fehry