7.14.2009

Join dan Split File dengan HJSplit

Bila anda mempunyai masalah tentang menggabungkan atau memisahkan file mungkin tips yang akan saya berikan ini akan sangat berguna buat anda. Biasanya cara ini dilakukan bagi anda yang sudah mendownload beberapa part file yang berekstension .rar atau .zip yang biasanya kebanyakan yang berkestension berurutan, seperti .rar.000, rar.001, rar.002, .rar.003 dst. atau iso.001, iso.002, iso.003 dst...
File-file berurutan ini banyak dijumpai bila anda mendownload dari media penyimpanan online seperti rapidshare, megaupload, letitbit, uploadbox ataupun yang sejenisnya..
untuk ekstensi file yang seperti itu biasanya tidak hanya 1 atau 2 file saja, melainkan sampai belasan bahkan puluhan file. Itu disebabkan karena dari 1 file ke file lainnya memang sudah di set untuk sambung-menyambung. Bila anda mencoba langsung mengekstraknya yang dimulai dari urutan pertama maupun acak maka tidak akan bisa. Kebanyakan file-file tersebut adalah file-file dari film yang akan anda download ataupun game-game PC yang banyak disediakan oleh media penyimpanan yang saya sebutkan diatas.
karena file-file tersebut sudah dipecah atau dibagi-bagi, nah disini saya akan membantu anda untuk menggabungkan file-file tersebut atau bahkan menggabungkannya menjadi 1 file dengan menggunakan HJSplit, bisa didownload disini.
Kali ini saya tidak akan menjelaskan secara detil penggunaanya karena caranya cukup mudah, setelah anda download software tersebut kemudian jalankan maka anda dapat memilih apakah anda mau menggabungkan(join) atau memisahkan(split) filenya dan kemudian tentukan dimana lokasi anda akan menyimpan hasil yang sudah anda buat tadi.
jika anda ingin menggabungkan file anda cukup memilih 1 file saja yang urutannya paling awal maka secara otomatis file-file yang lainnya juga nanti akan terbawa.

Selamat Mencoba..

Artikel yang berkaitan



Comments :

7 Komentar to “Join dan Split File dengan HJSplit”

Ali Masadi said...
on 

wew.. oke punya nih.. langsung ke tkp aja ah...

Fehry said...
on 

@Ali Mas'adi : hti2 mas jgn smpe nglewatin garis polisi,hhe..

kakara said...
on 

Nice info frenz..
keep share.. :)

Blog GABUS said...
on 

Kayak'e, kok podo wis bisa bikin blog rame tho?

Blog saya kelaparan, kasihan butuh pengunjung....

Tapi, kalau anda berkenan membimbing saya... saya sangat berterimakasih.

Saya masih pemula belum banyak penegetahuan....

Jadi... tolong ya?

Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

Nutriyas said...
on 

artikelnya seo banget,,, keren mas bro.. lanjutkan

tempat wisata di bali said...
on 

saya coba gan, terima kasih informasinya

Blogger said...
on 

YoBit lets you to claim FREE COINS from over 100 different crypto-currencies, you complete a captcha once and claim as much as coins you need from the available offers.

After you make about 20-30 claims, you complete the captcha and keep claiming.

You can click on CLAIM as much as 50 times per one captcha.

The coins will stored in your account, and you can convert them to Bitcoins or any other currency you want.

"Berikan Pendapat Anda Tentang Postingan Ini"

Biography

My photo
Seorang mahasiswa yang hobi ngutak-ngatik blog dan masih melanjutkan kuliahnya di salah satu universitas swasta di kawasan Jakarta yang disebabkan karena banyaknya mata kuliah yang harus diulang. hehehe...
 

Copyright © 2009 by Panduan Berkomputer

Template by Blog Templste 4 U | Modified by Fehry