6.11.2009

Situs Loker (Lowongan Pekerjaan)

Internet selain menawarkan informasi yang bermanfaat, ternyata sangat digemari netter kawula muda untuk mencari pekerjaan, selain di media koran tentunya.

Saat ini banyak sekali situs internet baik luar maupun dalam negeri yang memuat informasi bagi pencari kerja maupun perusahaan atau pribadi yang mencari pegawai. Hal ini ditempuh untuk alasan efesiensi dan hemat biaya.

Soal efektif atau tidak, sangat tergantung dimana lowongan pekerjaan tersebut di-posting.

Berikut beberapa situs yang paling banyak diakses oleh netter pencari kerja di internet:

1. JobsDB.com - Situs pencari kerja no. 1 di Indonesia. Muncul sejak tahun 1998, JobsDB eksis hingga saat ini, dan saat ini menawarkan pekerjaan bukan hanya dari Indonesia saja, tapi hingga 3 benua (Asia, Australia & Amerika).

2. InformasiKerja.com - Situs milik KCM (Kompas Cyber Media) merupakan salah satu situs yang cukup banyak diakses pencari kerja di internet. Muncul tahun 2003 dan merupakan bagian dari situs Kompas, situs ini cukup cepat diakses dan banyak lowongan pekerjaan yang disediakan.

3. DataKarir.com - Situs pencari kerja yang satu ini menawarkan banyak pekerjaan yang telah dikelompokan sesuai dengan bidangnya masing-masing. Pencari kerja akan dengan mudah menemukan pekerjaan yang diinginkannya. Datanya sendiri di-update setiap hari, jadi hampir setiap hari selalu ada lowongan.

4. CariKerja.net - Situs yang menawarkan pekerjaan khusus untuk wilayah Indonesia saja. Selain di Jakarta dan pulau Jawa, situs ini banyak menawarkan pekerjaan di luar itu seperti di Bali hingga Indonesia wilayah timur. Data juga cukup ter-update setiap hari.

5. JobIndo.com - Situs yang baru muncul tahun 2007 ini, cukup diminati oleh para pencari kerja di internet. Selain kemudahan akses, situs ini juga banyak memuat artikel dan tips yang berguna bagi pencari kerja. Situs ini juga banyak di-support oleh perusahaan-perusahaan yang butuh pegawai.

Beberapa situs tambahan sebagai referensi, bisa diakses netter di:

- Jobspromo.com
- LowongonKerja.com
- InfoKerja.web.id

Artikel yang berkaitan



Comments :

0 Komentar to “Situs Loker (Lowongan Pekerjaan)”

"Berikan Pendapat Anda Tentang Postingan Ini"

Biography

My photo
Seorang mahasiswa yang hobi ngutak-ngatik blog dan masih melanjutkan kuliahnya di salah satu universitas swasta di kawasan Jakarta yang disebabkan karena banyaknya mata kuliah yang harus diulang. hehehe...
 

Copyright © 2009 by Panduan Berkomputer

Template by Blog Templste 4 U | Modified by Fehry